Cara Poles Meja Granit - Cleaning Service | Nusantara Cleaning Cara Poles Meja Granit | Cleaning Service | Nusantara Cleaning

Cara Poles Meja Granit

Membuat meja granit lama Anda terlihat baru lagi adalah sesuatu yang sangat menarik, terutama untuk keperluan renovasi. Kita semua tahu bagaimana semua jenis batu alam dapat kehilangan warna dan kecerahannya seiring waktu – dan selalu ada solusi yang layak untuk ini. Salah satunya, tentu saja, melibatkan penyegelan (karena granit adalah bahan berpori), tetapi sealer terbaik pun tidak kebal terhadap pemakaian. Akhirnya, sebagian besar pemilik rumah akan memutuskan bahwa diperlukan pemolesan, tetapi banyak yang tidak tahu harus mulai dari mana. Jika itu kasus Anda, jangan khawatir – karena kami akan mengajari Anda cara memoles meja granit dengan cara yang benar.

Cara Poles Meja Granit



Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk hal ini, jadi masing masing akan dijelaskan secara menyeluruh.

Bisakah saya memoles meja granit sendiri?

Pertama dan terpenting, yang terbaik adalah mengklarifikasi beberapa hal. Ini adalah pertanyaan berulang antara klien dan profesional, dan jawabannya sangat bergantung pada siapa Anda bertanya.

Ya , Anda dapat memoles meja granit sendiri, tetapi para ahli selalu dapat melakukannya dengan lebih baik . Terutama jika Anda seorang pemula, pemasangan apa pun memerlukan pekerjaan tangan yang cermat, dan bahkan kesalahan kecil pun dapat mengganggu penampilan meja.


Yang mengatakan, kami telah membuat daftar di bawah teknik pemolesan yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Beberapa dari sumber daya ini biasanya ditemukan di toko konstruksi terdekat, beberapa di antaranya tidak. Bergantung pada situasinya, memilih cara memoles meja granit terserah Anda.

Cara memoles meja granit

Granit dapat dipoles dengan bahan basah atau kering – dan kedua teknik tersebut bagus. Di antara pro dan kontra masing-masing, 
Berikut adalah cara memoles meja granit 
  1. pasta pemoles lebih mahal daripada bubuk pemoles;
  2. bubuk dapat digunakan dalam keadaan kering atau basah;
  3. pemolesan basah dengan alat-alat listrik menghasilkan semprotan, jadi kenakan pakaian tahan air dan lindungi furnitur di dekatnya dengan lembaran plastik;
  4. pemolesan kering dengan perkakas listrik menimbulkan percikan api dan benda beterbangan, jadi kenakan pelindung mata dan sarung tangan karet.

Sebelum melakukan salah satu dari alternatif berikut, bersihkan meja Anda dan sisihkan semua peralatan di jalan. Setelah Anda selesai, saatnya memoles.

Bahan - bahan atau chemical pembersih meja granit 

Bubuk soda kue

Ini adalah salah satu solusi buatan sendiri yang bisa kita terapkan pada granit. Ini serbaguna dan sangat efektif. Untuk ini, buatlah campuran tiga bagian baking soda dengan satu bagian air hangat – gabungkan hingga halus. Kemudian, oleskan lapisan tipis pasta ini ke permukaan granit Anda dan gosok dengan kain bersih. Dengan kain lembab, Anda dapat menghapus residu setelahnya.

Minyak goreng

Ya, minyak goreng mungkin terdengar aneh – jika berlebihan, bahkan dapat menodai permukaan Anda – tetapi minyak dalam jumlah kecil dapat mengatasi keburaman dengan baik. Baik minyak sayur atau minyak zaitun efektif – cukup teteskan dosis kecil ke kain lembut dan usap perlahan dengan gerakan memutar. Tidak hanya memberikan kecerahan yang bagus, tetapi juga membantu mengusir air.

Pemoles granit eceran

Ada banyak produk pembersih untuk batu granit di toko perbaikan rumah. Sama seperti soda kue dan minyak goreng, larutan ini perlu diseka dengan hati-hati di atas batu untuk mendapatkan hasil terbaik. Pastikan untuk mendapatkan yang benar – selalu baca label dan ikuti instruksi dari pabriknya.

bubuk pemoles granit

Ini menawarkan cara cepat untuk memberi kilau segar pada granit sambil menghilangkan noda dan goresan – tetapi Anda membutuhkan alat listrik untuk pekerjaan itu. Pemoles listrik bisa disewa. Ngomong-ngomong, jika Anda memilih untuk menggunakannya dalam keadaan kering, belilah buff polishing pad; jika Anda memilih untuk menggunakannya basah, opsi terbaik adalah menggunakan roda muslin. Untuk alasan estetika, kami juga menyarankan Anda mendapatkan senyawa yang cocok dengan warna utama batu Anda.

Krim pemoles granit

Sebagian besar krim mengandung bahan abrasif ringan yang cocok untuk pembuatan countertops premium, yang membuatnya sangat bagus. Dengan alat listrik, bahkan batu granit tertua pun bisa menjadi mengkilap kembali, menghasilkan hasil yang luar biasa.
Penyegelan dan pembersihan rutin


Seperti yang kami sebutkan di pendahuluan, pemolesan bukanlah satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang masa pakai produk Anda. Mengoleskan sealer yang baik ke permukaan granit setiap tahun adalah cara terbaik untuk mempertahankan hasil akhir yang mengkilap, jadi ingatlah itu.

Juga, mengadopsi rutinitas pembersihan sama pentingnya. Lagi pula, tumpahan dan sisa residu dapat menyebabkan noda, goresan, goresan, dan bahkan retakan pada meja Anda dalam jangka panjang. Sangat ideal untuk mengetahui solusi yang tersedia untuk menghindari masalah ini sejak awal .

Itu sebabnya, sekali lagi, kami merekomendasikan bantuan profesional untuk setiap ketidaknyamanan besar yang mungkin ditimbulkan oleh meja granit. Tim yang tangkas dapat menangani masalah apa pun dan bahkan memberi Anda beberapa ide baru untuk memperbaiki tampilan batu Anda.
Hubungi Nusantara Cleaning untuk memoles granit Anda!




Jika Anda tinggal di dekat Kota Bandung, atau sekitarnya, mengapa tidak menghubungi kami untuk membantu Anda? Tim profesional kami memberikan klien kami layanan terbaik di kota – termasuk pasokan, pemasangan, dan pemeliharaan. 

0 Response to "Cara Poles Meja Granit"

Posting Komentar